SERVICE KULKAS BANYUMANIK - 085640607928 SERVICE AC BANYUMANIK
Headlines News :
Home » » SERVICE KULKAS BANYUMANIK

SERVICE KULKAS BANYUMANIK

Written By atmajaya technik on Senin, 02 Januari 2023 | 05.57

SERVICE KULKAS BANYUMANIK 

MENERIMA SERVICE KULKAS PANGGILAN DI WILAYAH BANYUMANIK DAN UNGARAN 085640607928

JASA SERVICE KULKAS DI KOTA SEMARANG AREA 

SERVICE KULKAS BANYUMANIK 
SERVICE KULKAS UNGARAN 
SERVICE KULKAS GUNUNG PATI
SERVICE KULKAS JATINGALEH
SERVICE KULKAS KARANGJATI
SERVICE KULKAS SALATIGA


Salam kenal dari kami ATMAJAYA TEKNIK penyedia layanan service KULKAS di kota Semarang.
Kami melayani jasa service kulkas panggilan di kota semarang dengan sistem service panggilan ketempat anda.
Jika anda membutuhkan tukang service KULKAS di Semarang hubungi saja kami.
Layanan service kulkas yang telah berpengalaman di bidang mesin pendingin khususnya kulkas dan sebagainya.

SERVICE KULKAS BANYUMANIK
pelayanan service kulkas bergaransi di banyumanik dan sekitarnya.untuk anda yang mencari jasa servis kulkas area banyumanik dan sekitarnya anda dapat menghubungi kami.

SERVIS KULKAS PANGGILAN DI BANYUMANIK
dengan sistem panggilan ke tempat anda kami siap melayani perbaikan kulkas di tempat anda tanpa harus di bawa ke bengkel kami.

SERVICE KULKAS BANYUMANIK 085640607928
dengan tenaga ahli yang berpengalaman di bidang mesin pendingin khususnya kulkas.kami siap melayani panggilan anda.

SERVICE KULKAS BERGARANSI DI BANYUMANIK
Anda sedang mencari jasa service kulkas yang telah berpengalaman serta profesional silahkan hubungi kami.
Layanan service kulkas bergaransi.

PUSAT SERVICE KULKAS DI BANYUMANIK
hadir untuk anda yang sedang membutuhkan jasa service kulkas.selain untuk area Banyumanik kami juga melayani service kulkas panggilan ke area Ungaran untuk mengembangkan pelayan kami.
Dengan jangkauan yang luas kami membantu anda dalam hal perbaikan kulkas dan ELEKTRONIK lainnya.

Layanan service kami dapat di kerjakan di tempat anda dengan sistem service panggilan.

SERVIS KULKAS PANGGILAN SERTA BERGARANSI
PROFESIONAL DAN BERPENGALAMAN
BUKA SETIAP HARI
DI HARI SABTU DAN MINGGU KAMI TETAP BUKA.

Service kulkas wilayah kota semarang 
✓service kulkas Banyumanik
✓service kulkas Ungaran
✓service kulkas Tembalang
✓service kulkas pundak payung
✓service kulkas Jatingaleh
✓service kulkas gunung Pati
✓service kulkas karangjati
✓service kulkas Bawen

MELAYANI SERVICE PERBAIKAN MESIN PENDINGIN 
DI KOTA SEMARANG 

°SERVICE FREEZER
°SERVICE CHILLER
°SERVICE ICE MAKER
°SERVICE COLD STORAGE
°SERVICE COLD ROOM
°SERVICE SHOW CASE
°SERVICE KULKAS 1 PUNTU
°SERVICE KULKAS 2 PINTU

KETAHUI PERBEDAAN FUNGSI FREEZER DAN CHILLER PADA KULKAS

Lemari pendingin atau lazim disebut kulkas adalah benda wajib yang dimiliki di hampir setiap rumah. Kulkas membantu Bunda untuk dapat menyimpan aneka bahan makanan menjadi lebih awet, tahan lama untuk digunakan di waktu mendatang. Saat ini telah tersedia beragam kulkas dengan aneka fungsi dan desain yang modern dan cantik. Tentunya setiap keluarga memiliki anggaran dan kebutuhan yang berbeda dalam menentukan pilihannya.

Lepas dari desain yang modern dan keren, fungsi kulkas adalah hal utama yang harus menjadi pertimbangan utama. Pada umumnya kulkas terdiri dari tiga bagian, yaitu :

1.Freezer
Bagian ini dipergunakan untuk menyimpan bahan yang membutuhkan suhu sangat dingin, pada ruang ini suhu bisa mencapai -23°C hingga -18°C . Temperatur dimana air berubah menjadi es adalah 0°C. Pada ruang ini pula biasanya komponen pembuat es ( ice marker) ditempatkan.

2.Refrigerator
Bagian ini biasanya memilik ruang lebih luas dari yang lain, temperatur di bagian ini biasanya di setting mulai dari 3°C – 5°C ke dimana mikroba tidak bisa berkembang biak. Walaupun ruang ini umumnya cukup luas, tetapi penting untuk diperhatikan jangan sampai menyimpan material terlalu penuh agar sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik sehingga penyebaran dingin bisa merata.

3.Chiller
Bagian ini pada umumnya terdapat di ruang yang sama dengan refrigerator hanya saja didesain sedemikian rupa sehingga tedapat sekat untuk memberikan kondisi temperatur lebih dingin dari refrigerator, temperatur pada chiller berkisar 2°C – 5 °C. Pada bagian ini biasanya material segar ditempatkan.

Karena masing-masing memiliki fungsi berbeda, meletakkan bahan makanan juga harus sesuai dengan karakteristiknya. Terutama membedakan antara chiller dan freezer, sudah tepatkah yang selama ini Bunda lakukan?

4.Frozen Food
Bunda di rumah pecinta frozen food seperti So Good, baiknya menyimpan produk pada freezer. Suhu freezer yang dingin, membuat produk frozeen food tetap terjaga kualitasnya. Pastikan freezer dalam suhu >18’C, sehingga produk masih baik dan aman untuk dikonsumsi. Proses pengawetan melalui IQF sebenarnya telah menghambat proses perkembangbiakan bakteri, namun untuk tetap menjaga kualitasnya, juga diperlukan penyimpanan yang baik yakni disimpan di dalam freezer.

5.Daging
Kesalahan yang seringkali dilakukan dalam menyimpan daging adalah membiarkannya tergeletak di suhu ruang dalam waktu lama. Hal ini berisiko daging terkontaminasi jutaan bakteri. Tempat penyimpanan terbaik untuk daging adalah chiller. Karena penyimpanan dalam chiller tidak membuat daging beku sehingga rasa dan tekstur daging pun tak mengalami perubahan. Sementara, daging yang disimpan dalam freezer akan beku sehingga teksturnya berubah. Selain perubahan tekstur, citarasa daging yang beku karena disimpan dalam freezer juga akan berubah, kalah lezat dengan daging yang tersimpan baik dalam chiller.

Sayur dan Buah
Tidak semua sayur dan buah membutuhkan kulkas untuk proses penyimpanannya. Namun, kulkas dapat memperlambat proses pematangan dan membantu bahan makanan ini tetap segar. Menyimpan sayuran dalam kulkas dapat menyebabkan sayur menjadi layu bahkan tak jarang menjadi kering. Suhu rendah dalam kulkas memang sangat efektif untuk menjaga sayuran ‘tampak segar’, akan tetapi pada suhu demikian cairan dalam sel sayuran akan membeku sehingga menyebabkan layu dan kering. Apel, brokoli, wortel, kol, terong adalah contoh buah dan sayur yang sebaiknya disimpan di kulkas. Biasanya diletakkan di laci untuk sayur.

Susu, yoghurt, keju
Sebagai bahan makanan yang berprotein tinggi dan kaya nutrisi, susu menjadi sasaran empuk untuk bakteri berkembang biak. Hal yang sama juga berlaku pada produk makanan olahan yang terbuat dari bahan susu, seperti keju, yoghurt. Untuk produk olahan susu sebaiknya diletakkan di chiller.

Semoga informasi di atas dapat membantu Bunda untuk dapat menyimpan aneka bahan makanan sesuai karakteristik masing-masing di kulkas dengan benar. Karena cara penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat makanan kehilangan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

service kulkas banyumanik,melayani service Elektronik mesin pendingin seperti;
-kulkas
-frezser
-showchase
-chiller
-coldroom
-dsb

Kami melayani service panggilan untuk wilayah banyumanik semarang dan sekitarnya nya.




Share this article :

0 komentar:

 
Support : TLP.0856 4060 7928 | ATMAJAYA TEKNIK | PIN BB 2A3A7D15
Proudly powered by SERVICE CENTER AC
Copyright © 2011. 085640607928 SERVICE AC BANYUMANIK - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template